Asyik! Shopee bakal Beri Pelatihan untuk Peserta UMKM Virtual Expo 2021

Umkmexpo.com, SOLO — Platfrom belanja online Shopee akan memberikan pelatihan bagi peserta UMKM Virtual Expo 2021. Selain itu, di event yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo dan Solopos ini, peserta juga akan difasilitas untuk berjualan di Shopee selama lima bulan.

Tentu saja, kesempatan belajar langsung dari ahlinya ini sangat sayang untuk dilewatkan. Lantaran itu, panitia UMKM Virtual Expo 2021 mengimbau UMKM di Soloraya untuk segera mendaftar.

“Dengan bergabungnya Shopee menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan sekaligus memfasilitasi peserta saat mulai berjualan online, menjadi alasan kuat untuk mendaftar. Nah, silakan Anda pelaku UMKM di Soloraya mendaftar sebelum berakhir 5 April 2021,” kata Direktur Bisnis Solopos Group, Suwarmin, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Pendaftaran UMKM Virtual Expo Masih Dibuka Lho! Sampai 5 April 2021

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Soloraya bisa mendaftar hingga maksimal 5 April 2021 di laman berikut.

Dari semua pendaftar yang masuk, panitia akan memilih 50 peserta yang memenuhi syarat. Diberitakan sebelumnya, ada empat syarat yang harus dipenuhi calon peserta agar bisa terpilih.

Pertama, pelaku UMKM peserta UMKM Virtual Expo 2021 harus menjalankan usaha di wilayah Soloraya. Sebagai informasi, Soloraya mencakup tujuh kabupaten/kota di wilayah eks-Karesidenan Surakarta yaitu Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Klaten, dan Boyolali.

Baca juga: Pendaftar UMKM Virtual Expo 2021 Terus Bertambah Nih, Bisnismu Sudah?

Syarat Mendaftar

Syarat kedua, peserta adalah UMKM yang memproduksi barang. Dengan kata lain, penyelenggara tidak akan memilih UMKM yang menyediakan jasa.

Syarat berikutnya, peserta UMKM Virtual Expo 2021 harus sudah menjalankan usaha minimal enam bulan. Syarat keempat atau terakhir, calon peserta bersedia mengikuti proses pelatihan dan pendampingan.

Baca juga: Peserta UMKM Virtual Expo 2021 Difasilitasi 8 Pelatihan, Apa Saja?

Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, mengatakan dengan menjadi peserta UMKM Virtual Expo 2021, dirinya berkeyakinan UMKM Soloraya mampu meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk baik di level nasional maupun global.

KPw BI Solo memang memberikan dukungan luar biasa untuk UMKM. Acara ini adalah bagian road to Kenduren UMKM.

Kenduren UMKM sendiri merupakan salah satu strategi dan upaya KPw BI Solo untuk mendukung pengembangan UMKM agar memiliki daya saing dan bisa menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru


No Comments
Leave a Comment