Inilah 50 Peserta UMKM Virtual Expo 2021, Bisnismu Masuk Nggak?

Umkmexpo.com, SOLO — Penyelenggara UMKM Virtual Expo 2021 akhirnya mengumumkan 50 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi peserta ajang pelatihan dan pendampingan berbisnis online ini.

Program kerja bareng Solopos Group dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo ini akan memfasilitas 50 UMKM terpilih tersebut untuk mendapatkan berbagai pelatihan.

Aneka pelatihan tersebut bakal memberi bekal para peserta untuk selanjutnya terjun langsung berjualan online. Ada masa pendampingan berjualan online selama lima bulan di dua platform belanja online, yaitu Tokopedia dan Shopee.

Sebelum disaring menjadi 50 peserta, ada ratusan UMKM di Soloraya yang mendaftar UMKM Virtual Expo 2021. Penyelenggara kemudian melakukan verifikasi dan seleksi untuk menentukan 50 peserta terpilih.

Direktur Bisnis Solopos Group, Suwarmin, mengatakan ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan dalam melakukan verifikasi atau kurasi. Di antaranya, terkait domisili usaha, lama usaha berjalan, UMKM pernah menjadi peserta event ini pada 2020, dan sejumlah syarat lainnya.

“Kurasi atau verifikasi peserta melibatkan tim Solopos dan Bank Indonesia Solo. Pada akhirnya dari 275 pendaftar, panitia memutuskan 50 peserta UMKM Virtual Expo 2021 yang selanjutnya akan mengikuti pelatihan mulai pekan depan,” kata Suwarmin, Jumat (23/4/2021).

Daftar 50 Peserta

Lantas siapa saja 50 peserta UMKM Virtual Expo 2021? Berikut nama usaha dan pemilik usaha yang ditetapkan panitia menjadi peserta ajang pelatihan dan pendampingan untuk UMKM ini. Selamat kepada para peserta!


No Comments
Leave a Comment