Pendaftar UMKM Virtual Expo 2021 Terus Bertambah Nih, Bisnismu Sudah?

Umkmexpo.com, SOLO — Pendaftar UMKM Vitual Expo 2021 terus bertambah hingga lebih dari 220 pelaku usaha pada Jumat (12/3/2021). Dari jumlah tersebut usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tiga jenis bisnis mendominasi.

Tiga jenis bisnis tersebut adalah makanan dan minuman, fashion, dan kerajinan. Berdasarkan data panitia UMKM Virtual Expo 2021, jumlah pendaftar dari pelaku UMKM makanan dan minuman mencapai sedikitnya 126 usaha.

Sedangkan UMKM bisnis fashion dan kerajinan tercatat masing-masing 26 dan 17 UMKM. Data tersebut berdasarkan rekap panitia per Jumat sore.

Peserta UMKM Virtual Expo 2021 Difasilitasi 8 Pelatihan, Apa Saja?

Jumlah pendaftar event yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo bersama Solopos ini dimungkinkan terus bertambah.

UMKM Virtual Expo 2021 terbukti sangat diminati. Nyatanya pendaftaran belum ditutup sudah ada lebih dari 200 UMKM yang mendaftar. Padahal yang akan ditetapkan menajdi peserta hanya 50 UMKM,” kata Direktur Bisnis Solopos Group, Suwarmin, Senin (15/3/2021).

Suwarmin menyadari pelatihan, terutama berkaitan dengan cara sukses berbisnis online, sangat diminati pelaku UMKM. Di era serbadigital saat ini, kemampuan berbisnis online sangat menentukan kesuksesan sebuah bisnis. UMKM berlomba-lomba berbisnsi online demi meningkatkan skala bisnis mereka.

Kurasi Pendaftar

Dia menambahkan banyaknya pendaftar tentu akan membuat penyelenggara kesulitan menentukan 50 peserta terpilih.

Penyelenggara berkomitmen melakukan kurasi peserta UMKM Virtual Expo 2021 dengan adil dan tanpa kepentingan tertentu. Peserta dipilih berdasarkan kesesuaian dengan kriteria bukan berdasarkan cepat atau lambatnya mendaftar.

“Tentu akan sulit bagi kami memilih dari sekian banyak pendaftar. Namun, kami pastikan proses kurasi akan berjalan dengan fair, dengan adil,” ujar dia.

Ini 5 Keuntungan Menjadi Peserta UMKM Virtual Expo 2021

Pendaftaran UMKM Virtual Expo 2021 akan dibuka hingga 5 April 2021. Artinya masih ada waktu sekitar tiga pekan bagi UMKM untuk mendaftar. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link berikut. Selanjutnya, pada 6-9 April 2021, penyelenggara akan melakukan kurasi untuk menentukan 50 peserta.

Pengumuman peserta yang lolos seleksi bakal dilaksanakan pada 12 April 2021. Sedangkan pelatihan secara virtual akan diselenggarakan pada 20 April 2021 hingga 29 Juni 2021.

Ada delapan pelatihan yang bisa diikuti 50 peserta UMKM Virtual Expo 2021. KPw BI solo memang memberikan dukungan luar biasa untuk UMKM. Acara UMKM Virtual Expo 2021 dalah bagian road to Kenduren UMKM.

Kenduren UMKM sendiri merupakan salah satu strategi dan upaya KPw BI Solo untuk mendukung pengembangan UMKM agar memiliki daya saing dan bisa menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru. Ayo daftarkan bisnismu sekarang juga!


No Comments
Leave a Comment