Tentang Kami

UMKM Virtual Expo 2021 merupakan program on boarding UMKM yang diadakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Solo dan Harian Umum Solopos. Program yang sepenuhnya berbasis digital ini sudah memasuki penyelenggaraan tahun kedua. UMKM Virtual Expo dimaksudkan sebagai upaya membantu UMKM di Soloraya meningkatkan transaksi mereka melalui e-commerce.

UMKM Virtual Expo ini terdiri atas beragam kegiatan, seperti pelatihan dengan menghadirkan berbagai narasumber kompeten di bidangnya dan memajang produk-produk UMKM ini di marketplace. UMKM Virtual Expo juga memberikan ruang fasilitasi dengan perbankan dan potential buyer sehingga akan memberi dampak positif langsung terhadap para peserta. Selain tu juga ada pembimbingan dan evaluasi secara berkala terhadap UMKM yang terpilih masuk dalam program ini.

UMKM yang bisa mengikuti program ini disyaratkan menjalankan usahanya di wilayah Soloraya, memproduksi barang, telah menjalankan usaha minimal 6 bulan lamanya, dan bersedia mengikuti proses pelatihan dan pendampingan. Bagi pendaftar yang terpilih menjadi peserta UMKM Virtual Expo akan mendapatkan fasilitas pelatihan, pendampingan, suvenir, serta hadiah uang pembinaan.

Nama Kegiatan

Program Onboarding UMKM Sukses Digital di Masa Pandemi.

Tujuan Kegiatan

  1. Meningkatkan pemahaman, kapasitas dan komitmen UMKM untuk lebih aktif dalam mengelola akun e-commerce di market place.
  2. Meningkatkan jumlah transaksi dan omset UMKM melalui e-commerce.
  3. Mengidentifikasi UMKM champion dalam sistem pemasaran online.
  4. Meningkatkan akses pembiayaan UMKM.